Saturday, 14 December 2013

5 Tempat Yang Harus Didatangi Sebelum Lenyap


Perubahan Iklim yang sangat ekstrime beberapa waktu ini, berakibat buruk bagi bumi. Pemanasan global yang memaksa beberap tempat harus undur diri dari permukaan bumi. Ya, ada beberapa tempat yang diramalkan akan lenyap selamanya dari bumi.
Lautan mengering hingga es kutub pun mencair. Ini ke 5 tempat yang diramalkan akan hilang dari bumi ini yang juga tempat wisata dunia yang indah. Kunjungi selagi mereka masih ada, inilah ke 5 tempat tersebut yang di kutip dari riskydhe.mywapblog.com

1. Antartika

Menurut data yang dikumpulkan oleh NASA, wilayah kutub selatan atau Antartika sebagian telah leleh atau menghilang. Karna pemanasan global yang terjadi. Namun walaupun begitu, masih ada beberapa perusahaan kapal pesiar yang dapat mengantar kita berlibur ke sana.
Antartika memiliki keindahan alam yang unik, hewan-hewan dan flora khas daerah kutub yang cantik dan tak mungkin kita temui di daerah tropis. Berkunjunglah selagi Antartika masih ada.

2. Venesia – Italia

Salah satu kota paling romantis di dunia. Venesia, kota unik yang terendam air, satu-satunya transportasi disana hanyalah Gondola, sebuah perahu kecil. Namun warga kota ini harus waspada, karna Venesia terancam tenggelam karna permukaan laut yang semakin meninggi.
Berliburlah di Venesia selagi masih sempat, karna beberapa peneliti bahkan sudah menerka berapa lama lagi kota cantik ini akan bertahan. Salah satu yang melakukan penelitian ini adalah University of Padua di Italia. Padahal berlibur ke kota ini adalah salah satu mimpi saya yang besar.

3. Laut Mati, Yordania – Israel

Laut mati, salah satu destinasi wisata bersejarah di Israel. Kini permukaan airnya mulai susut, berkurang 1 meter setiap tahunnya menurut data dari penelitian di Israel. Dan laut mati pun diperkirakan akan benar-benar hilang setelah 40 tahun.
Banyak turis asing dan lokal berkunjung ke sini, karna keunikan yang laut mati ini miliki, kita dapat mengambang dengan sangat mudah tanpa bantuan pelampung di sana karna tingkat salinitasnya yang tinggi.

4. Great Barrier Reef – Australia

Great Barrier Reef adalah kawasan terumbu karang dengan biota laut yang sangat kaya. Namun kawasan ini ‘tersiksa’ akibat naiknya suhu lautan, polusi air, dan maraknya penjaringan secara ikan ilegal. Beberapa hal lain juga menyebabkan erosi pada pulau pulau koral yang tersebar di Great Barrier Reef.
Beberapa peneliti mengatakan, koral-koral berusia ribuan tahun bahkan bisa punah dalam waktu 40 tahun saja. Jadikanlah Great Barrier Reef tujuan liburan Anda, namun ingat, jangan merusaknya, karna usianya yang tak lama lagi.

5. Gunung Kilimanjaro – Tanzania

Kilimanjaro adalah gunung tertinggi di Afrika, yang menginspirasi Ernest Hemingway dalam ceritanya ‘The Snows of Kilimanjaro’. Namun penelitian membuktikan, puncak es di Kilimanjaro akan hilang dalam waktu 20 tahun. 85% Es di puncaknya telah hilang selama 1abad belakangan.
Oleh karena itu, bagi para pendaki gunung, jadikanlah Kilimanjaro sebagaidestinasi utama. Jangan lupa gunakan operator pendakian yang terdaftar, danjadilah pendaki yang mengikuti aturan ramah.

0 comments:

Post a Comment